Riche Hotel, Penginapan Zaman Kolonial di Dekat Toko Oen, Malang

0 55

Riche Hotel, Penginapan Zaman Kolonial di Dekat Toko Oen, Malang

Berdiri pada tahun 1933, Hotel Riche memang menjadi hotel tertua di Malang yang keasliannya masih terjaga. Hal ini jelas berbeda dengan Hotel Palace yang seringkali berubah fungsi sebelum bertahan menjadi Hotel Pelangi hingga saat ini.

Tak banyak informasi yang dapat ditemukan soal hotel ini di masa jayanya. Singkat cerita, hotel tersebut kemudian dibeli oleh seorang pengusaha keturunan Tionghoa bernama Oey Pek Hong pada 1975. Oey yang mempunyai nama lengkap Prof. Dr. Juwana Hardjawijaja saat itu merupakan jaksa tinggi di Kota Malang.

sejarah, kota malang, belanda, eropa, kolonial, hotel, penginapan, akomodasi, bangunan, arsitektur, klasik, alamat, telepon, fasilitas, lokasi, kamar,
Tamu bisa bersantai sejenak di Cafe Oey
Satu hal yang patut diapresiasi dari Hotel Riche adalah keautentikan bangunannya. Hingga saat ini, bisa dibilang 80 persen bangunannya masih asli. Yang paling terlihat jelas adalah daun pintu dan keramiknya yang masih sangat klasik.

Walaupun bangunannya klasik, tetapi soal fasilitas, penginapan ini tak kalah dengan hotel-hotel modern. Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat milenium, pengelola sudah menyediakan fasilitas seperti akses Wi-Fi 24 jam, meeting room, Gayatri Spa, LED TV, dan pendingin ruangan (AC). Nah, di hotel ini, cafe merupakan salah satu daya tarik utamanya. Dinamakan Cafe Oey, tempat nongkrong yang menyediakan berbagai macam kopi Nusantara tersebut selalu ramai didatangi pelancong.

Source https://penginapan.net https://penginapan.net/riche-hotel-penginapan-zaman-kolonial-di-samping-toko-oen/
Comments
Loading...