PT. Kurnia Jagad Abadi Padang

0 41

PT. Kurnia Jagad Abadi

Dari hasil survei lapangan maupun survei literatur tidak didapatkan keterangan mengenai latar belakang sejarah bangunan ini. Bangunan sekarang dipergunakan sebagai agen penyalur LPG. Bangunan ini berdenah segi empat yang terdiri dari 2 (dua) lantai. Bangunan ini juga terdiri dari dua bangunan yang dihubungkan oleh jembatan di bagian lantai dua dan terletak di bagian samping belakang bangunan. Kedua bangunan ini dipisahkan oleh pintu gerbang dari besi yang merupakan komponen baru. pintu gerbang ini dipergunakan sebagai akses masuk.

Sementara pintu yang ada di bagian depan bangunan tidak dipergunakan lagi sebagai akses masuk saat ini. Bentuk atap kedua bangunan ini adalah atap limas, pada bangunan sisi utara atap di bagian sisi selatan ditengahnya terdapat semacam lubang angin yang beratap. Di lantai atas kedua bangunan ini terdapat pintu di sekelilingnya. Pasca gempa tahun 2009 tahun 2009, kedua bangunan ini mengalami kerusakan di bagian lantai atas (lantai dua). Sebagian bagian balkon dan atap hancur. Kehancuran sekitar 60%.

Source https://kebudayaan.kemdikbud.go.id https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpcbsumbar/wp-content/uploads/sites/28/2018/08/Cagar-Budaya-Kota-Padang.pdf
Comments
Loading...