Pesantren Raudlatul Hasaniyah

0 82

Pesantren Raudlatul Hasaniyah

Pesantren Raudlatul Hasaniyah di Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Jawa Timur didirikan pada tahun 1971 silam atas restu dan dukungan pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur KH. Hasan Saifouridzall.

Pesantren yang berlokasi di Jalan Abd. Hamid Gang Pesantren No. 35 A Kota Probolinggo ini kini memiliki 700 santri. Pesantren yang awalnya mushala, hingga kini masih diasuh pendirinya, yakni KH Romli Bakir.

Sejalan dengan perkembangan jaman, sang pendiri kemudian mengembangkan sebuah lembaga pendidikan formal, seperti Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan SMA atau SMK, selain pendidikan diniyah.

Saat ini, posisi pondok yang diberi nama oleh KH Hasan Saifouridzall, guru KH Romli Bakir, berada di tengah padat pemukiman. Tepatnya di perbatasan Kelurahan Jrebeng Lor dengan Kelurahan Kebonsari Kulon atau selatan masjid yang dikenal dengan Masjid Pak Gatot. Cikal-bakal pondok yang awalnya memiliki tiga santri itu, merupakan rumah Sayyaroh, istri KH Romli Bakir.

Source http://www.laduni.id http://www.laduni.id/post/read/56734/pesantren-raudlatul-hasaniyah-probolinggo.html
Comments
Loading...