Pesanten YPPP Miftahul Huda Bojonegoro

0 60

Pesanten YPPP Miftahul Hud

YPPP. Miftahul Huda mulai didirikan pada tahun 1972 oleh KH. Abu Amar. Beliau adalah pengasuh dan pendiri pondok pesantren Miftahul Huda. Pada tahun 1972 beliau mulai mulai merintis Miftahul Huda melalui mendirikan Madrasah Diniyah dengan sistim salaf, pembelajaran untuk mendalami ilmu agama islam dan mencari bekal untuk kehidupan akhirat serta pembelajaran ilmu alat. Setelah 2 tahun berdirinya madrasah diniyah yang ada di miftahul huda beliau mendirikan lembaga pendidikan formal Madrasah Ibtidaiyah. pada tahun 1974 MI Miftahul Huda telah diresmikan oleh pemerintah sebagai lembaga pendidikan yang terakreditasi.

Setelah melihat perkembangan Madin dan MI yang ada Miftahul Huda sudah mendapat antusias dan kepercayaan dari masyarakat yang berada dilingkungan yayasan, maka pada tahun 1976 KH. Abu Amar mendirikan Madrasah Tsanawiyah yang terakreditasi dan bertujuan agar tetap memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang khususnya sudah waktunya untuk menginjak pendidikan pada tingkat MTs. Seiring dengan berjalannya waktu untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, maka pada tahun 2009 beliau mendirikan Sekolah Menengah Atas Islam (SMAI) yang dikepalai oleh Bpk. Muhlis,S.Pd dan Roudlotul Athfal (RA) yang juga sudah terakreditasi.

Pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2012 MTs. Miftahul Huda dikepalai oleh Bpk. Sultonul Muhibbin, S.Pd.I (putra ke-3 KH. Abu Amar) dan sebagai ketua yayasannya adalah K. Imam Abdul Hadi (menantu ke-2 KH. Abu Amar) yang pada saat itu juga sebagai pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda. Beliau adalah sosok figur yang sangat sempurna. Beliau termasuk kelompok kyai muda yang sukses berkarya dibidang agama dan pendidikan, melalui dakwah dan kegiatan keagamaan lainnyalah beliau mengenalkan Miftahul Muda kepada masyarakat, tapi sekarang beliau sudah tiada. K. Imam Abdul Hadi Wafat pada tagal 5 maret 2012.

Mulai saat itu semua urusan yang beliau menjadi tanggung jawab Bpk. Sultonul Muhibbin dan keluarga. Pada tahun 2012 Bpk. Sultonul Muhibbin resmi menjadi ketua yayasan. Semua urusan yang berkaitan dengan kepala Madrasah Tsanawiyah sudah dialihkan kepada Bpk. Imam Suyuti, S.Pd yang sebelumnya adalah sebagai Waka Kurikulum di MTs. Miftahul Huda.
Semua perjuangan keras beliau beliau tidaklah luput dari semua do’a dan usaha, terutama keluarga, masyarakat, dan pemerintah.

Source http://www.laduni.id http://www.laduni.id/post/read/32845/pesantren-yppp-miftahul-huda-bojonegoro.html
Comments
Loading...