Patung Tuhan Yesus Memberkati Manado

0 97

Patung Tuhan Yesus Memberkati

Patung Tuhan Yesus Memberkati merupakan salah satu karya seni religius dari Ir. Ciputra untuk tanah kelahirannya. Patung ini didirikan di atas kavling terbaik di kawasan CitraLand Manado yang dapat melihat langsung pemandangan terindah dari Kota Manado, Pulau Manado Tua, Bunaken & Gunung Klabat.

Patung ini sendiri mengekspresikan saat Yesus sedang memberkati murid-muridNya. Seperti gambar dalam cerita Alkitab, posisi patung dibuat miring dengan bentuk tangan ke atas. Lokasi patung yang berdiri di atas bukit semakin memperkuat ekspresi patung.

Ekspresi ini juga menjadi penegas, bahwa Kota Manado merupakan kota yang diberkati. Sebagaimana kehidupan orang Manado itu sendiri yang selalu hidup dalam rukun, damai dan diberkati Tuhan. Sejalan dengan semboyan orang Manado, Torank Samua Basudara.

Patung ini berhasil dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia sebagai patung yang tertinggi di empat benua, yaitu Asia, Eropa, Afrika dan Australia. Patung yang diberi nama Monumen Tuhan Yesus Memberkati itu merupakan patung tertinggi kedua di dunia setelah patung Yesus di Brazil. Patung setinggi 30 meter yang dibangun dalam tempo enam bulan yang berdiri tegak diatas ketinggian 242 meter dari permukaan laut. Patung Tuhan Yesus Memberkati kita menjadi salah satu ikon Kota Manado, bahkan Sulawesi Utara.

Source https://sitaro.wordpress.com https://sitaro.wordpress.com/2012/05/21/foto-dan-data-sebagian-patung-patung-di-kota-manado/#more-2645
Comments
Loading...