Museum Harry Darsono Jakarta

0 87

Lokasi Museum Harry Darsono

Museum Harry Darsono terletak di Jl. Cilandak Tengah No.71, RT.2/RW.13, Cilandak Bar., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430.

Museum Harry Darsono

Museum Harry Darsono merupakan satu-satunya museum fashion di Indonesia yang cukup langka keberadaannya. Disini kita dapat menyaksikan karya-karya perancang busana Harry Darsono, salah satu perancang busana papan atas di Indonesia dalam pelbagai media mulai dari kain, sepatu, keramik hingga sulaman kontemporer.

Baru masuk pun ke dalam museum, kita akan disuguhi kumpulan karya pribadinya Harry Darsono sejak tahun 1970-an. Mulai dari karya adi busana, koleksi art to wear, kostum panggung yang sudah go internasional, seperti pada pementasan pergelaran karya-karya Shakespeare, seperti Hamlet & Othello yang pernah ditampilkan di Woodbridge, Suffolk, Inggris (1980), serta Julius Caesar di Jakarta (1997).

Terdapat pula gaun-gaun adibusana, seperti baju dan gaun pengantin dengan sulaman emas murni yang pernah dipesan oleh wanita-wanita bangsawan dunia, seperti rancangan khusus untuk Lady Diana yang dibuatnya pada 1980 dan rancangan untuk Ratu Rania, Ratu Yordania.

Setiap beberapa bulan sekali koleksi rancangan di Museum Harry Darsono sengaja di rotasi untuk selalu menciptakan koleksi yang segar dan beragam. Bagi anda yang ingin mengunjungi Museum Harry Darsono, diharuskan untuk reservasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk membatasi jumlah pengunjung agar pengunjung bisa menikmati koleksi rancangan Harry Darsono dengan leluasa.

Source https://alatpenterjemahjakarta.wordpress.com/2014/01/25/ https://alatpenterjemahjakarta.wordpress.com/2014/01/25/bernostalgia-di-museum-8/
Comments
Loading...