Mts. DMP Diniyyah Puteri Padang Panjang

0 25

Mts. DMP Diniyyah Puteri Padang Panjang

Bangunan MTsDMP merupakan salah satu madrasah (sekolah) yang berada dalam Yayasan Diniyyah Puteri Padang Panjang yang didirikan pada tahun 1923. Menurut informasi, dahulunya dinding bangunan ini berbahan sasak (anyaman bamboo), namun sekarang sudah dilapisi dengan coran semen. Bangunan berorientasi (arah hadap) utara dengan denah berbentuk huruf L. Panjang bangunan 48,2 m dan lebar 7,2 m difungsikan sebagai ruang kelas siswi. Pada sisi barat terdapat bangunan yang difungsikan sebagai ruangan wakil kurikulum berukuran 5 m x 12,2 m.

Ruang kelas serta ruang wakil kurikulum ini menyatu sehingga membentuk huruf L Bangunan MTsDMP merupakan salah satu madrasah (sekolah) yang berada dalam Yayasan Diniyyah Puteri Padang Panjang yang didirikan pada tahun 1923. Menurut informasi, dahulunya dinding bangunan ini berbahan sasak (anyaman bamboo), namun sekarang sudah dilapisi dengan coran semen. Deskripsi Arkeologis Bangunan berorientasi (arah hadap) utara dengan denah berbentuk huruf L. Panjang bangunan 48,2 m dan lebar 7,2 m difungsikan sebagai ruang kelas siswi. Pada sisi barat terdapat bangunan yang difungsikan sebagai ruangan wakil kurikulum berukuran 5 m x 12,2 m. Ruang kelas serta ruang wakil kurikulum ini menyatu sehingga membentuk huruf L dimakamkan di sebelah barat Asrama Perguruan Diniyyah Puteri sekolah yang Beliau dirikan.

Source https://kebudayaan.kemdikbud.go.id https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpcbsumbar/wp-content/uploads/sites/28/2018/08/Cagar-Budaya-Kota-Padang-Panjang.pdf
Comments
Loading...