Masjid Agung Ar-Rahman Pandeglang

0 103

Lokasi Masjid Agung Ar-Rahman

Masjid Agung Ar-Rahman terletak di  Jl. Taman Pahlawan No.1, Pandeglang, Kec. Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42211.

Masjid Agung Ar-Rahman

Masjid Agung Ar-Rahman berdiri sejak tahun 1870 atas Tanah wakaf dari Rd. Adipati Arya Natadiningrat atau Rd. Alya atau Dalem Ciekek. Masjid Agung Pandeglang yang bernama Ar-Rahman ini memang tidak seramai masjid Banten Lama dalam sehari-harinya. Namun perawatannya lebih terjaga sehingga masjid bercat warna krem ini selalu tampak indah, bersih, dan rapi. Pandeglang yang juga dikenal sebagai kota yang sejuk, anda akan merasa lebih sejuk lagi berada di adalam masjid agung dengan airnya yang bersumber dari mata air gunung Karang.
Kabupaten Pandeglang sebagai kota santri memang sudah selayaknya memiliki masjid yang agung. Seperti masjid yang berada di jantung Kota Pandeglang. Tepatnya berada di sebelah barat alun-alun Pandeglang. Tentu saja menjadi tempat cukup strategis sebagai tempat ibadah.

Bangunan Masjid Ar-Rahman

 Masjid Agung Ar-Rahman yang merupakan perpaduan gaya Hindu Jawa, Cina dan Eropa, dengan luas tanah 2.280 m2 dan luas bangunan 2.182 m2. Masjid Agung Pandeglang yang bernama Ar-Rahman ini memang tidak seramai masjid Banten Lama dalam sehari-harinya.

Namun perawatannya lebih terjaga sehingga masjid bercat warna krem ini selalu tampak indah, bersih, dan rapi. Pandeglang yang juga dikenal sebagai kota yang sejuk, anda akan merasa lebih sejuk lagi berada di adalam masjid agung dengan airnya yang bersumber dari mata air gunung Karang.

Source http://simas.kemenag.go.id/index.php/home/ http://simas.kemenag.go.id/index.php/profil/masjid/213565/
Comments
Loading...