Mapolsek Limpung Batang, Peninggalan Abad 19

0 26

Mapolsek Limpung Batang, Peninggalan Abad 19

Dua setengah Abad atau 250 tahun belanda menjajah di negri ini meninggalkan sisa sisa bangunan yang masih tetap awet dan bagus. Beberapa bangunan yang didirikan pada masa kolonial Belanda masih berdiri gagah di daerah Limpung Kabupaten Batang.Salah satu Bangunan itu adalah Mako Polsek Limpung yang sampai saat ini tetap terjaga dengan baik.Gedung yang berada dalam kawasan Jantung kota .

Tidak mudah untuk menjaga dan merawatnya namun di butuhkan ketekunan .Bangunan peninggalan Ratu Wehelmina II menempati pada Komlek Polsek Seluas 3000 M2 tersebut masih tetap utuh dengan gaya dan bentuk Arsitektur Belanda.Gedung tersebut terdiri dari Bagian yaitu Bangunan utama yang untuk perkantoran dan bangunan Tambahan (Gudang dan Dapur)yang sekarang sedang di pugar akan di jadikan Balai Polmas/Gedung Pertemuan.

“Perawatan Kantor ini selalu kami laksanakan setiap tahun sesuai dengan anggaran yang ada Pada DIPA tahun 2017” ungkap Kapolsek Limpung AKP Raharja, S.H.,M.H.

maka dari itu saya mengajak seluruh anggota untuk bersama sama merasa ikut Handarbeni dalam memeliharanya ucap priya kelahiran Klaten dan Fasih berbahasa jawa.senada dengan Kapolsek Kasium AIPTU Budi Nuryanto juga mengajak seluruh anggota agar kebersihan ,kerapian kantor menjadi tanggung jawab bersama.

Sementara Maftukin Satpam Pegadaian Limpung yang Kantornya bersebelahan dengan polsek merasa Bangga sebagai Warga Limpung karena bangunan bangunan cagar budaya tetap terjaga dan lestari ujarnya “Sejak kecil sampai besar bangunan itu tetap seperti dulu ,hal seperti itu tidak datang dengan sendirinya mengingat bangunan yang di bangun Abad 19 tersebut sudah sangat tua ,saya sebagai masyarakat sangat berterimakasih kepada Polsek Limpung yang telah merawat dengan baik”.

Dengan pemeliharaan dan perawatan yang baik akan tetap terjaga keutuhan dan keindahannya sehingga dapat di pergunakan dengan baik untuk pelayanan masyarakat.

Source https://www.polresbatang.com https://www.polresbatang.com/2017/03/mapolsek-limpung-batang-peninggalan.html
Comments
Loading...