Makam Tua Masjid Muna Sulawesi Tenggara

0 87

Makam Tua Masjid Muna

Sebelah kiri masjid Muna terdapat sebuah makam yang berusia setengah abad 53 tahun, yaitu makam Wa Ode Ghito yang memiliki gelar Yaro Imamu Kota Muna, lahir di kota Muna tahun 1843 dan wafat pada tahun 1963 serta didampingi cucunya La Ode Manenti Woro berumur 3 tahun.

Kini, makam ini masih terawat dengan baik bahkan banyak pengunjung yang berdatangan untuk membersihkan serta memanjatkan doa di makam tersebut.

Sementara dari ketinggian masjid Muna akan terlihat lebih indah, caranya Anda cukup naik ke puncak gunung batu yang berada sekitar 350 meter dari masjid Muna. Untuk naik ke atas bukit tersebut, Anda harus melewati sekitar 300 anak tangga demi menikmati keindahan masjid Muna dari ketinggian kurang lebih 1000 meter di atas permukaan tanah. Hamparan pemandangan hijau serta bukit batu cadas akan memanjakan mata Anda melihat betapa indahnya sekeliling lokasi wisata ini.

Source https://inspirasikamppus.wordpress.com/ https://inspirasikamppus.wordpress.com/2017/01/22/pesona-masjid-muna-wisata-religi-sejuta-sejarah/
Comments
Loading...