Kuburan Kuno Benteng Moraya

0 150

Kuburan Kuno Benteng Moraya

Di lokasi wisata ini juga terdapat waruga atau kuburan-kuburan kuno masyarakat Minahasa. Kuburan itu terbuat dari batu berbentuk segi empat, yang bagian dalamnya berlubang dan digunakan untuk menjadi peti bagi jenazah. Di bagian atasnya dibuat berbentuk atap rumah, yang digunakan untuk menutup batu tersebut.

“Sebenarnya sudah beberapa kali datang di sini. Ini yang kedua kali. Kebetulan sedang punya waktu. Biasa kalau ke sini, sekadar habiskan waktu saja. Pemandangannya juga indah,” kata Steve, salah satu pengunjung ketika ditemui di lokasi wisata, beberapa waktu lalu.

Steve juga menuturkan, bahwa Benteng Moraya merupakan bagian penting dari sejarah orang Minahasa, karena itu wajib dikunjungi. Selain itu, keadaan demografi juga menjadi alasan ia menjadikan Benteng Moraya sebagai pilihan wisata.

“Biasanya (ke sini) kalau libur, atau gak pergi kerja. Foto-foto, duduk sebentar. Lalu pulang. Kalau pulang juga saya biasanya akan singgah di wisata kuliner Boulevard Tondano,” ujar warga Manado ini.

Source https://www.viva.co.id https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/1038317-benteng-moraya-sejarah-kegigihan-masyarakat-minahasa
Comments
Loading...