Jembatan Ogan Baturaja Sumatera Selatan

0 255

Lokasi Jembatan Ogan Baturaja

Jembatan Ogan Baturaja terletak di Jl. Jemb. Ogan I, Baturaja Lama, Batu Raja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan 32121.

Jembatan Ogan Baturaja

Jembatan Ogan Baturaja ini menghubungkan wilayah yang ada disekitar Pasar Lama kearah wilayah sekitar Taman Kota Baturaja. Kehadiran jembatan Ogan I ini memang sudah ada pada Zaman Belanda, jadi memang sudah cukup tua namun masih cukup kokoh. Dahulu lalu lintas kendaraan di jembatan ini bisa dari dua arah yang berlawanan, tetapi sekarang ini tidak bisa lagi, hanya bisa dilalui dari arah Pasar Atas.

Cerita Masyarakat sekitar yang sering mengabarkan tentang keberadaan Hantu Air Sungai Ogan, memang akan memukul mental seseorang yang tidak terbiasa berada di Sungai. Kalau dibandingkan dengan Jembatan sungai lainnya yang ada di Baturaja ini, memang jembatan ini bisa dikatakan lebih Senior atau lebih tua.

Karena dahulunya hanya jembatan Ogan Baturaja inilah yang menjadi akses jalan darat untuk menyeberang. Jalan yang ada diatas Jembatan Ogan ini termasuk Jalan Jenderal Ahmad Yani.Perubahan warna pada cat Jembatan ini sudah beberapa kali dilakukan dan terakhir kali warna yang di poles seperti gambar yang dimuat diatas,yaitu berwarna merah.

Kalau kita berada diatas jembatan ini, maka kita akan bisa melihat Halaman Belakang Rumah Sakit Umum dan bagian hulu sungai. Walau pemandangan yang bisa kita lihat sangat terbatas diatas jembatan ini, namun kita tetap bersyukur karena jembatan ini masih bisa kita lalui dengan nyaman.

Source Jembatan Ogan Baturaja Sumatera Selatan sumatera selatan
Comments
Loading...