Hotel Mangkrak di Lembah Dieng Malang

0 35

Hotel Mangkrak di Lembah Dieng

Lembah Dieng terkenal sebagai salah satu tempat angker di kawasan barat Kota Malang. Salah satu spot favorit memburu hal-hal berbau mistis ini ada di sebuah hotel mangkrak yang kini menjadi lokasi pemancingan ikan setelah sebelumnya sempat menjadi tempat wisata.

Hotel ini konon mulai dibangun pada tahun 1980-an silam. Namun, kemudian pembangunannya tidak dilanjutkan karena suatu hal. Entah sang pemilik meninggal atau bagaimana. Yang jelas, suasana angker mengingat letaknya yang terpencil dan dikelilingi oleh pepohonan. Ada pula versi lain yang menceritakan bahwa hotel ini sempat beroperasi antara tahun 1990-an, namun kemudian ditutup karena menjadi korban tanah longsor.

Menurut para sesepuh warga setempat, hotel mangkrak Lembah Dieng itu dulunya adalah sebuah bukit angker. Konon, lokasi tersebut menjadi tempat pembantaian orang PKI (Partai Komunis Indonesia) pada tahun 1965-1966. Ada pula yang menyebutkan lokasi tersebut menjadi tempat pembantaian di masa penjajahan Jepang. Pada malam hari, warga sekitar sering terdengar teriakan minta tolong dan suara kuntilanak.

Cerita angkernya hotel mangkrak ini pun terdengar hingga ke ibu kota Jakarta di mana Tukul Arwana sang pembawa acara mistis Mister Tukul Jalan-jalan tertarik untuk meliputnya. Acara serupa berjudul Masih Dunia Lain di stasiun televisi yang sama pun tak mau ketinggalan dengan menggelar uji nyali di area bekas hotel tersebut. Selain itu, beberapa orang yang memang penasaran dengan keangkeran hotel mangkrak ini pun ada yang nekad membuktikannya sendiri.

Bagi Anda yang punya keberanian ekstra, hotel tua ini bisa dijadikan spot menarik untuk berfoto-foto. Arsitekturnya yang cukup megah, namun klasik, membuatnya cukup instagramable jika dijadikan latar belakang foto pre-wedding, dan semacamnya.

Kini, bekas hotel tersebut menjadi tempat pemancingan ikan. Cukup dengan membayar tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah, Anda bisa memasukinya. Meski demikian, keberadaan lorong-lorong di dalam bangunan yang terdiri dari dua lantai itu tetap dipertahankan. Sebenarnya, jika hotel ini jadi, tak terbayangkan betapa mewahnya menghiasi pinggiran barat Kota Malang. Yang jelas, kisah misterinya masih sangat ketal menyelimuti tempat ini.

Source https://ngalam.co https://ngalam.co/2017/05/25/misteri-hotel-mangkrak-lembah-dieng/
Comments
Loading...