Gua Ular, Benteng Warga Gorontalo kala Penjajahan Jepang

0 55

Gua Ular, Benteng Warga Gorontalo kala Penjajahan Jepang

Harus menempuh lima kilometer dari pusat kecamatan dengan kendaraan roda dua untuk tiba di lokasi. Sampai di kaki gunung, perjalanan harus dilanjutkan dengan jalan kaki. Motor tak bisa menembus, sebab lintasan hanyalah jalan setapak.

Hasan Aliu (50), seorang warga di sana menerangkan sejak terjadi peperangan di wilayah Gorontalo, memang masyarakat berbondong-bondong untuk mencari tempat yang bisa menyelamatkan nyawa mereka. Mereka pergi melarikan diri ke hutan. Di sanalah warga menemukan dua gua tersebut.

Gua yang terbentuk secara alami ini memang memiliki cerita mistis. Hingga sekarang tidak sembarangan orang bisa mengunjungi gua ular tampa pengawal atau pemandu yang berpengalaman.

Menurut Hasan, hingga kini belum ada masyarakat ataupun hewan yang digigit ular. Ia juga mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati jika ingin berkunjung ke tempat tersebut. Apalagi hutan tersebut telah menjadi sarangnya hewan liar yang seketika bisa membahayakan diri pengunjung

Source https://kumparan.com https://kumparan.com/banthayoid/mengunjungi-gua-ular-benteng-warga-gorontalo-kala-penjajahan-jepang-1qt2wFhG1Zk
Comments
Loading...