situsbudaya.id

Graha Maria Annai Velangkanni Medan

0 57

Lokasi Graha Maria Annai Velangkanni

Graha Maria Annai Velangkanni terletak di Jl. Sakura III No. 7, Perumahan Taman Sakura Indah, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Tj. Selamat, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20135.

Graha Maria Annai Velangkanni

Gereja Graha Maria Annai Velangkanni adalah Sebuah bangunan megah di medan yang dijadikan tempat beribadah bagi umat katolik, sekaligus objek wisata adalah Gereja Grha Maria Annai Velangkani. Gereja ini terletak di Kecamatan Tuntungan, Kelurahan Tanjung Selamat, di Jalan Sakura III, dekat Perumahan Taman Sakura Indah. Dilihat sepintas, bangunan gereja ini tidak mirip dengan gereja, justru mirip dengan kuil yang ada di India. Pendiri gereja ini terinspirasi dari kuil di India. Orang yang membangun gereja ini adalah Pastor James Bharataputra. Selain bangunan ini dari luar nampak seperti kuil, di dalamnya pun ternyata terdapat relief-relief dan patung yang mirip dengan patung yang ada di kuil India.

Gereja Grha Maria Annai Velangkanni ini terbuka bagi siapapun, bahkan bagi para wisatawan yang hanya ingin melihat arsitek bangunan dan interior gereja. Lokasinya pun strategis, sehingga memudahkan akses transportasi. Dan yang lebih penting tidak ada biaya apapun di sini. Para wisatawan juga dapat mengambil foto di bagian manapun, termasuk di tempat sembahyang.

Pada dinding-dinding gereja, terdapat relief-relief yang menceritakan peristiwa penyaliban Yesus Kristus. Bangunan ini terdiri dari dua tingkat, tingkat pertama adalah aula, tempat untuk beribadah, dan di tingkat kedua, terdapat patung Annai Velangkanni dan puteranya, yang didatangkan langsung dari India. Area parkirnya pun luas dan bersih, sehingga terkesan nyaman. Saat anda memasuki gereja ini, suasana tenang pun langsung terasa, sehingga dapat berdoa dengan hikmat. Tidak sampai disitu, sebuah keajaiban terjadi beberapa hari setelah gereja itu didirikan. Tepat di bawah telapak kaki Bunda Maria, muncul sebuah mata air. Air ini dipercaya oleh masyarakat setempat dapat menyembuhkan penyakit.

Source Graha Maria Annai Velangkanni Medan SumUt
Comments
Loading...