Goa Tengkorak Kasungai Paser

0 269

Goa Tengkorak Kasungai Paser

Goa Alam yang berasal dari jaman kaharingan, juga merupakan situs peninggalan sejarah. Goa Tengkorak, Terletak Desa Kasungai Kec. Batu Sopang, ± 55 KM dari kota Tanah Grogot Kabupaten Paser Kaltim. Di dalam goa itu, diperkirakan terdapat 35 tengkorak manusia dan 170 tulang belulang.

Tegkorak-tengkorak itu diyakini merupakan tengkorak dari masyarakat Paser pada zaman Kerajaan Sadurengas. Meskipun sudah ada ribuan tahun, tengkorak-tengkorak itu masih terawat dan tersusun dengan rapi.

Masyarakat setempat juga meyakini, tengkorak-tengkorak tersebut merupakan milik nenek moyang mereka pada abad ke-16 Masehi. Oleh karena itu mereka mengeramtakan tengkorak-tengkorak tersebut.

Tidak hanya mengeramatkan, warga desa juga menjadikan Goa Tengkorak sebagai tempat wisata. Goa Tengkorak banyak dikunjungi wiasatawan karena lokasinya yang mudah ditemukan.Desa Kasungai terletak di pinggir jalan trans Kalimantan Balikpapan-Banjarmasin. Tepatnya berada di sebelah kanan jalan dari arah Balikpapan ke Banjarmasin. Penasaran dengan aura mistisnya, silakan berkunjung ke sana.

Source http://visitkaltim.id http://visitkaltim.id/attraction/goa-tengkorak-kasungai-paser
Comments
Loading...