Goa Jepang Sentonorejo

0 40

Goa Jepang Sentonorejo

Goa Jepang Sentonorejo atau Jogotirto ini dibangun pada zaman penjajahan Jepang sebelum tahun 1945. Fungsi utama goa ini yaitu sebagai gudang penyimpanan amunisi dan bom. Goa Jepang Sentonorejo terdiri dari empat lubang masuk dengan ekspresi goa berbentuk persegi dengan ukuran 2 x 2 meter. Lorong pada masing-masing ekspresi goa cukup dalam dengan kedalaman lebih dari 10 meter dan pada bab ujung saling bekerjasama satu sama lain.

Kondisi bab dalam Goa Jepang Sentonorejo cukup gelap alasannya yaitu minim pencahayaan dan cahaya hanya berasal dari lubang pintu goa saja. Untuk melihat suasana di dalam goa disarankan membawa lampu penerangan semacam senter. Kondisi Goa Jepang Sentonorejo cukup terawat dengan baik alasannya yaitu setiap hari selalu dibersihkan oleh penduduk yang bertugas jaga di situs peninggalan Jepang tersebut.

Aktivitas di sekitar Goa Jepang Sentonorejo lebih banyak dilakukan oleh penduduk sekitar dibandingkan kunjungan wisatawan. Penduduk sekitar sering memanfaatkan Goa Jepang ini untuk bersantai dan beristirahat. Selain itu, halaman Goa Jepang kadang dipakai sebagai daerah menjemur gabah atau bulir padi.

Source https://www.17sekians.com https://www.17sekians.com/destinasti-objek-wisata-goa-jepang-di-berbah-sleman-yogyakarta/
Comments
Loading...