Goa Jepang di Klungkung Bali

0 19

Goa Jepang di Klungkung Bali

Goa  Jepang sebuah cagar budaya penginggalan masa penjajahan Jepang di Tahun 1942, Goa ini adalah sebuah benteng pertahanan pada saat masa perang dunia ke 2 melawan Belanda dan dibangun oleh penduduk Bali secara paksa. Setelah Jepang kalah kemudian diambil alih oleh Belanda sebagai tempat persembunyian mereka.

Ada terdapat 16 Goa di sana dan panjang nya mencapai 14 meter, setiap goa saling berhubungan dan hanya 02 gua saja yang tidak berhubungan anatar satu degan yang lain. Suasana gua gelap dan berlembab jadi harus lebih berhati-hati jika hendak masuk kedalamnya.

Sangat mudah menemukan lokasi karena Goa Jepang tepat berada di pinggir jalan ketika anda mengadakan perjalanan dari kota gianyar ke Klungkung Bali, Goa Jepang di bangun di tebing yang melengkung menigkuti arah jalan dan berdekatan dengan jembatan tukad bubuh yang di bangun tahun 1986. Tepat di depan Goa Jepang terdapat taman kecil yang bia di gunakkan sebagai tempat peristirahatan sementara.

Source https://www.17sekians.com https://www.17sekians.com/objek-wisata-goa-jepang-di-klungkung-bali-cagar-budaya-yang-perlu-di-lestarikan/
Comments
Loading...