Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto

0 467

Lokasi Gereja Katolik Santa Barbara

Gereja Katolik Santa Barbara terletak di sudut Jalan Yos Sudarso, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. 

Gereja Katolik Santa Barbara

Bangunan tua Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto yang dibangun pada tahun 1920-an ini masih tampak cukup anggun, dengan halaman yang asri. Bangunan Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto yang berada di sudut jalan Yos Sudarso, di seberang samping Wisma Ombilin, dan bersebelahan dengan Sekolah Santa Lucia.

Jalan masuk ke dalam Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto ini berada di sebelah kanan, yang tembus sampai ke halaman dalam Sekolah Santa Lucia. Pintu masuk utama tampaknya hanya dibuka jika sedang berlangsung acara kebaktian gereja, atau perayaan hari besar lainnya.

Bentuk simetris bangunan depan Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto, dengan lubang-lubang angin berbentuk lengkung berornamen seperti mercu suar di tiga lubang angin di bagian bawah, dan kisi-kisi pada lubang angin di bagian atas.

Jendela-jendela kaca berbentuk lengkung dengan ornamen garis terdapat di sekeliling tembok Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto sebagai sumber pencahayaan ruangan. Tembok Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto ini tampaknya baru saja dicat dengan warna yang lembut.

Bagian depan ruangan ibadah di Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto, dengan mimbar, organ, patung Maria dan Yesus. Bagian belakang ruang utama Gereja Katolik Santa Barbara Sawahlunto, dengan tangga kayu untuk naik ke balkon. Jendela-jendela kaca memberi cahaya yang cukup terang bagi ruangan ini.

Source https://www.thearoengbinangproject.com https://www.thearoengbinangproject.com/gereja-katolik-santa-barbara-sawahlunto/
Comments
Loading...