situsbudaya.id

Galeri Indonesia Kaya Jakarta

0 70

Lokasi Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya terletak di Grand Indonesia, West Mall Lt. 8, Jalan MH Thamrin No. 1, Kb. Melati, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310.

Galeri Indonesia Kaya

Galeri Indonesia Kaya (disingkat GIK) adalah ruang publik yang memadukan konsep edukasi dan digital dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mengapresiasi seni-budaya Indonesia khususnya kepada generasi muda, yang bertempat di Grand Indonesia, Jakarta, Indonesia. Galeri Indonesia Kaya digagas dan dibangun untuk menjadi ruang edutainment budaya berbasis teknologi digital yang dapat mendekatkan dan menyalurkan kreativitas berekspresi generasi muda dalam lingkup tradisi budaya nusantara. Tempat ini memiliki auditorium yang dapat digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan tempat berkarya.

Sejak tahun 1992, Bakti Budaya Djarum Foundation telah mendukung lebih dari 2.000 kegiatan budaya dan telah menjalin kerjasama dengan para budayawan, seniman, dan kelompok kesenian dalam mengaktualisasikan gagasan kreatifnya. Pada tahun 2011, Djarum Apresiasi Budaya mulai menggiatkan dan fokus mendukung berbagai program seni pertunjukan Indonesia. Banyak karya telah dihadirkan dan mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari masyarakat.

Pada tahun 2011, diluncurkan situs Indonesiakaya.com yang merupakan sebuah situs pengetahuan budaya, mulai dari tradisi, kesenian, pariwisata dan kuliner Nusantara. Akhir tahun 2013, Galeri Indonesia Kaya sebagai ruang publik yang terbuka bagi masyarakat luas dibuka. Dengan teknologi digital dan terintegrasi dengan situs Indonesiakaya.com dan sosial media.- Galeri Indonesia Kaya mengemas budaya dalam unsur kekinian dan menyajikan informasi tradisi budaya dengan lebih interaktif dan menarik. Terletak di Grand Indonesia, galeri ini membawa tradisi budaya yang jarang tersentuh ke dalam ruang publik. Untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan ruang publik, semua fasilitas Galeri Indonesia Kaya dapat dipakai secara gratis.

Source https://id.wikipedia.org/wiki/ https://id.wikipedia.org/wiki/Galeri_Indonesia_Kaya
Comments
Loading...