Benteng Pertahanan Peninggalan Portugis Kota Barus

0 50

Benteng Pertahanan Peninggalan Portugis Kota Barus

Benteng pertahanan peninggalan Portugis yang terletak dijantung kota Barus, menjadi salah satu bukti sejarah, kota Barus memiliki peranan penting dalam merebut Kemerdekaan Bangsa ini dari tangan penjajah. Namun sayangnya, kini bangunan tua yang menjadi saksi bisu itu kurang mendapatkan perawatan dan belum ditetapkan sebagai situs Benda Cagar Budaya (BCB).

Direktur Jenderal (Dirjend) Kebudayaan RI Hilmar Farid saat melihat langsung bangunan bersejarah itu kepada RRI baru-baru ini mengatakan benteng Portugis yang ada di Barus perlu ditetapkan sebagai benda cagar budaya, untuk penetapan suatu benda atau bangunan yang bernilai sejarah menjadi cagar budaya cukup Bupati saja yang menetapkannya. Sejalan dengan itu Hilmar meminta Bupati segera membentuk TACB karena Tim inilah yang akan merekomendasikan penetapan situs cagar budaya,dengan penetapan itu sebuah kawasan akan menjadi jelas.

Source http://rri.co.id http://rri.co.id/sibolga/post/berita/295377/ruang_publik/benteng_peninggalan_portugis_di_barus_perlu_ditetapkan_sebagai_bcb.html
Comments
Loading...