Makam Sunan Drajat Lamongan

0 1.147

Makam Sunan Drajat

Makam Sunan Drajat  terletak di  Desa Drajat, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.Dia adalah seorang wali yang menyebarkan agama islam di daerah Jawa Timur dengan membaur  para masyarakat, sehingga sunan memiliki tingkat sosial yang tinggi terhadap masyarakat sekitar.

Sunan Drajat dalam menyebarkan agama Islam tidak hanya memiliki satu nama saja,nama dari wali ini sangat banyak di antaranya yaitu Sunan Mayang Madu,Sunan Mahmud,Sunan Muryapada,Raden Imam,Masaikh Munat Pangeran Katrajad,Pangeran syarifudin dan yang lainnya.Sunan Drajat juga mningah pada waktu itu dengan seseorang yang bernama kemuning.

Beliau di kenal sangat ramah,Sunan Drajat  sering menghampiri kerumunan masyarakat dan mengingatkan untuk jangan lupa solat. Sunan Drajat sangat di hormati dan di senangi masyarakatnya ia banyak membantu para warga,di setiap malam ia berkeliling untuk melihat-melihat warganya yang mengalami gangguan dari makhluk harus yang berasal dari hutan,sehingga masyarakat dari adanya keberadaan sang sunan mereka lebih merasa nyaman dan aman.

Semasa sunan Drajat hidupnya saat berdakwah lebih menekankan tentang kedermawanan, kerja keras dan peningkatan kemakmuran dalam bersosial. Sunan Drajat wafat sekitar tahun 1522 M. Sehingga pada waktu itu Sunan Drajat  di makamkan di daerah paciran, lamongan. Alamat lengkapnya yaitu  Desa Drajatm Kec. Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Selain  makam dari Sunan Drajat,juga di bangun museum-museum yang digunakan untuk menyimpan benda-benda sang wali songo termasuk juga benda dari Sunan Drajat ini.Tongkat dari Sunan Drajat kemungkinan juga di simpan di tempa ini.

Source Makam Sunan Drajat Makam Sunan Drajat
Comments
Loading...