Sejarah Berdirinya Salib Kasih Tarutung Sumatera Utara

0 16

Lokasi Salib Kasih Tarutung

Salib Kasih Tarutung terletak di Dolok Siatas Barita, Tarutung, Sosunggulon, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara 22416.

Sejarah Berdirinya Salib Kasih Tarutung

Salib Kasih –ini dibuat untuk menggenang Dr. Ingwer Ludwig Nomannsen seorang missionaris beragama kristen dari Jerman. Ia dianggap berjasa atas penyebaran agama kristen di tanah Batak. Dalam perjalanannya menyebarkan agama, beliau sempat akan dibunuh karena menyebarkan agama Kristen, lho! Meski begitu, ancaman pembunuhan itu tidak menghentikan usaha beliau dalam menyebarkan agama Kristen di Tapanuli Utara.

Ada banyak prasati untuk mengenang jasa Dr. IL Nomannsen di Salib Kasih ini. Jadi jika kamu mau ke sini, jangan heran dengan banyaknya prasasti yang dipamerkan di sini. Ada juga rumah doa dan juga patung Nomannsen yang berwarna putih berdiri dengan gagahnya. Di tempat ini pula Nomannsen memandang ke arah Rura Silindung di bawah dia.

Salib Kasih merupakan monumen sebagai rasa hormat dan menghargai jasa missionaris kristen terkhusus Nomanssen, yang dibangun sejak bulan Oktober 1993. Diyakini pula bahwa tempat yang dibangun sebagai monumen ini merupakan tempat tinggal sombaon.

Ada pepatah yang menyebutkan bahwa kalau kamu ke Tarutung tak lengkap rasanya jika tidak singgah di Salib Kasih. Jelas saja karena monumen ini adalah landmark-nya Tarutung. Sehingga jika kamu sudah ke sini, kamu akan merasa lengkap dan puas karena sudah melengkapi kunjunganmu di Tarutung.

Source Sejarah Berdirinya Salib Kasih Tarutung Sumatera Utara Sumatera Utara

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.